Monthly Archives: June 2013

Review Spesifikasi dan Harga PlayStation 4

Review Spesifikasi dan Harga PlayStation 4 – Hmm… PlayStation 3 (PS3) bahkan PlayStaion 2 (PS2) aja saya sebagai admin blog Olah Warta ini belum kesampaian beli, eh sekarang berita tentang PlayStation 4 (PS4) sudah bertebaran dimana-mana. Bener-bener heran, cepet banget keluar generasi-generasi terbaru dari PlayStation ini. Saya aja baru pernah bisa beli waktu masih jamannya PS1 😀 kemudian untuk PS2 baru sampai tahap sering main di rental, dan untuk PS3 ini malah lebih tragis, belum pernah coba sama sekali wkwkwk, tapi katanya sih PES 2013 udah mewakili kaya di PS3 kata temen-temen hihihi.

Nah langsung aja deh ini ada informasi mengenai Spesifikasi PlayStation 4 (PS4) dari detik.com

Gambar dari detik.com

Gimana udah siapin dana buat beli PlayStation 4 (PS4) ? Saya sendiri sih belum ada kefikiran sejauh ini buat beli, jangankan PS4, untuk beli PS3 pun sampai saat ini tidak kefikiran. Karena ya itu, ga punya dananya. Harga PlayStation 4 (PS4) sendiri masih dikisaran antara Rp 3.900.000,- sampai dengan Rp 4.000.000,-.

Review Harga Samsung Galaxy S4 Zoom

Foto dari detik.com

Review Harga Samsung Galaxy S4 Zoom – Udah lama sebenernya ga ngikutin perkembangan dunia per-ponsel-an, karena belum ada budget yang tersedia. Biasanya kalo udah ngeliat-ngeliat gitu bawaannya jadi pengen ganti hp, terlebih sekarang ini cuma pakai hp model jadul yang os nya pun bukan android, bukan windows, bukan ios dan bukan pula blackberry os.

Dan tadi pas baca-baca berita di detik.com, kok ada review Samsung Galaxy S4 Zoom yang baru aja diluncurkan. Dan akhirnya rasa penasaranpun datang, yang membuat jari ini mengarahkan pointer mouse untuk meng-klik berita tersebut. Hasilnya… Jadi kepengen beneran punya HP Samsung Galxy S4 Zoom. Bener-bener edan, itu hp apa kamera saku digital sih, manteb bener kayanya. Pengen banget punya, secara saya suka iseng-iseng jepret hal-hal yang menurut saya menarik, meskipun saya bukan fotografer hehehe.

Nah, review singkat dari detik.com dapat anda simak dibawah ini:

Jakarta – Setelah Galaxy S4 Mini dan Active, Samsung kembali mengumumkan varian lain dari keluarga Galaxy S4. Mengusung sebutan Galaxy S4 Zoom, perangkat anyar ini memiliki kelebihan pada kemampuan kamera yang diusungnya.

Yang unik dari Galaxy S4 Zoom adalah dari sisi desain yang membungkusnya. Bila diperhatikan Galaxy S4 Zoom seperti Galaxy S4 yang digabungkan dengan Galaxy Camera. Sedangkan kameranya mengandalkan kemampuan 16 MP dengan 10x optical zoom serta OIS (Optical Image Stabilization).

Untuk memudahkan pengambilan gambar, Xenon Flash dan sebuah LED telah disiapkan di bagian belakangnya. Samsung turut membekali Galaxy S4 Zoom dengan kontrol manual untuk melakukan zoom pada bagian lensanya.

Sedangkan spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan bocoran sebelumnya, Galaxy S4 Zoom dipastikan dibekali prosesor dual core 1,5 GHz, pengolah grafis Mali-400, RAM sebesar 1,5 GB, memori internal 8G dan layar berukuran 4,25 inch dengan resolusi qHD (540 x 960 pixels).

(ash/ash)

Sumber: http://inet.detik.com/read/2013/06/12/161631/2271513/317/galaxy-s4-zoom-resmi-diluncurkan

Gimana gan? Manteb kan? Kira-kira berapa harga Samsung Galaxy S4 Zoom tersebut ya? Mudah-mudahan aja ga mahal, jadi biar saya juga bisa kesampaian memilikinya. 😀

5 Cover Lagu "Just Give Me a Reason – Pink ft. Nate Ruess" Terbaik

5 Cover Lagu “Just Give Me a Reason – Pink ft. Nate Ruess” Terbaik – Mengcover lagu-lagu dari artis ternama utamanya lagu-lagu yang sedang hits kini sudah menjadi hal yang tidak asing lagi. Jika kita mengunjungi situs berbagi video youtube.com kita akan menemukan banyak sekali video yang menampilkan cover lagu dari lagu-lagu yang sedang hits atau lagu-lagu dari artis ternama. Ada yang biasa-biasa saja, namun tidak sedikit juga hasil dari cover lagu tersebut yang sangat bagus dan kreatif.

Dan kali ini melalui blog olah warta saya akan berbagi video cover lagu Just Give Me A Reason yang dipopulerkan oleh P!nk ft. Nate Ruess. Dari sekian banyak video cover lagu Just Give Me A Reason yang telah saya lihat di youtube, ada 5 video yang sangat menarik dan kalo boleh saya bilang terbaik menurut versi saya sendiri tentunya 😀 Nah langsung aja dibawah ini adalah 5 Cover Lagu “Just Give Me a Reason – Pink ft. Nate Ruess” Terbaik versi Olah Warta.

1. Backtrack ft. Spencer Beatbox
Urutan pertama saya menempatkan cover dari Backtrack feat. Spencer Beatbox. Bener-bener mengagumkan, sempurna sekali menurut saya lantunan musik acapella yang dipadukan dengan beatbox ini. Sejauh ini, video inilah yang membuat saya sampai harus memutar berulang-ulang saking kagumnya. –lebay– hehehe. Langsung aja deh coba liat videonya, lebay apa ga saya ? 😀


2. Jasmine Thompson and Daniel S B
Urutan kedua, saya memilih menempatkan video cover dari duo ABG Jasmin Thompson dan Daniel SB. Suara mungkin tidak spesial, yang spesial adalah ketika sekilas anda menyaksikan video ini, mungkin anda tidak akan menyadari bahwa di video tersebut mereka bertukar suara. Jadi ketika Daniel menyanyi dalam video tersebut yang didengarkan adalah suara si Jasmine begitu juga sebaliknya. Jadi seperti Lypsinc gitu lah. Kreatif Menurut Saya 😀

3. Jun Sung Ahn Violin ft. Sarah Park
Di urutan ketiga saya menempatkan video dari Jung Sun Ahn feat. Sarah Park. Perpaduan suara vokal penyanyi wanita dengan alunan biola yang harmonis 😀

4. iViolin31
Di urutan keempat, saya menempatkan video yang diunduh oleh akun iViolin31. Kalau di video nomor 3 adalah duet suara vokal penyanyi dengan violin, di video yang keempat ini adalah duet violin dengan violin.

5. Michael & Marisa feat. Bean
Dan sebagi penutup diurutan kelima saya menempatkan video dari Michael & Marisa feat. Bean. Tadinya video ini mau saya tempatkan di nomor dua, tapi entah kenapa jadi nomor 5 :))

Nah itulah 5 Cover Lagu “Just Give Me a Reason – Pink ft. Nate Ruess” Terbaik versi blog Olah Warta. Penilain yang saya lakukan sifatnya adalah yang bagus, enak di denger dan kreatif menurut saya, dan perlu di ketahui bahwa saya adalah orang yang awam dengan dunia musik. Jadi di maklumi aja jika penilain saya mungkin kurang tepat 😀

Bahayanya Bercanda Menggunakan Kecap Asin

Bahayanya Bercanda Menggunakan Kecap Asin – Kemarin baca berita dari detik.com tentang seseorang yang hampir saja kehilangannya nyawanya karena terlalu banyak meminum Kecap Asin. Hal tersebut dilakukan Pria tersebut setelah ditantang oleh kawan-kawannya. Nah berita tersebut saya jadikan bahan untuk membuat thread di kaskus, yang ternyata tadi pagi jadi Hot Thread (HT) di Kaskus. Setelah ane fikir-fikir memang informasi tersebut cukup penting bahkan sangat penting untuk mencegah kejadian serupa atau setidaknya menambah wawasan bagi yang membaca.

Nah, jadi ada baiknya juga informasi tersebut saya postig di blog, manatahu kan ada juga yang belum tahu mengenai informasi tersebut. Dan langsung saja berikut dapat anda baca informasi tentang bahaya Kecap Asin jika berlebihan dalam mengkonsumsinya:

JakartaKecap asin bisa membuat rasa masakan jadi pas jika ditambahkan secukupnya. Namun, efeknya bisa fatal jika dikonsumsi berlebihan. Seorang pria di Amerika Serikat inipun nyaris tewas usai meminum seliter kecap asin!

Journal of Emergency Medicine edisi 4 Juni 2013 memuat kasus pria 19 tahun yang meminum kecap asin karena ditantang teman-temannya. Ia mengalami hipernatremia atau kondisi di mana ada terlalu banyak garam dalam darah.

Setelah mengalami kejang-kejang dan seizure, ia dilarikan ke ruang gawat darurat. Pria tersebut sudah koma saat tiba di University of Virginia Medical Center empat jam setelah kejadian. Dokter memberikan obat antiseizure.

“Ia tidak merespon rangsang apapun yang kami berikan. Ini pertanda bahwa sistem syarafnya tak berfungsi dengan baik,” ujar Dr. David J. Carlberg yang menanganinya, seperti diberitakan Huffington Post (07/06/13).

Tim dokter dengan segera membuang kandungan garam berlebih dari sistem tubuhnya. Mereka memberikan larutan air dan gula dekstrosa melalui pipa yang dimasukkan ke hidung. Ketika mereka memasang pipa tersebut, cairan berwarna cokelat keluar.

Dalam setengah jam, mereka memompakan enam liter air gula ke dalam tubuh pasien. Kadar sodium dalam tubuh pria tersebut kembali normal setelah lima jam. Ia koma selama tiga hari, namun pada akhirnya siuman.

Beberapa hari setelahnya, masih tampak efek seizure pada bagian otaknya yang bernama hippocampus. Namun sebulan setelah peristiwa tersebut, ia tak menunjukkan tanda-tanda overdosis. Ia kembali kuliah dan mampu mengerjakan ujian dengan baik.

Pria tersebut adalah orang pertama yang diketahui overdosis garam dengan sengaja dan selamat tanpa gangguan neurologis berkepanjangan. Sebagai informasi, seliter kecap asin mengandung lebih dari 159 gram garam.

Hipernatremia berbahaya karena menyebabkan otak kekurangan air. Ketika darah terlalu banyak mengandung garam, air keluar dari jaringan tubuh dan masuk ke darah melalui proses osmosis, mencoba menyeimbangkan konsentrasi garam di antara keduanya. Ketika air meninggalkan otak, organ tersebut dapat menyusut dan mengalami pendarahan.

Carlberg yakin bahwa pria muda tersebut selamat karena tim dokter berhasil menurunkan kadar sodiumnya dengan sangat cepat. “Kami lebih agresif dari yang telah dilaporkan sebelumnya dalam hal menurunkan kadar sodiumnya ke level aman,” kata Carlberg.

Sumber: http://food.detik.com/read/2013/06/09/123417/2268192/294/wah-pria-ini-nyaris-tewas-gara-gara-minum-kecap-asin?991104topnews

Nah, hati-hati buat rekan-rekan semuanya, jangan terlalu berlebihan ketika ingin seru-seruan atau bercanda dengan teman-teman kita, karena tidak hanya dengan Kecap Asin, segala sesuatu yang berlebihan lainnya pun bisa berakibat tidak baik. Usahakan kita mengetahui dampak/efek yang akan timbul dengan candaan yang kita buat tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pesan dari Papua tentang Kenaikan Harga BBM

Pesan dari Papua tentang Kenaikan Harga BBM – Dapet informasi yang cukup menarik dan lebih dari menarik juga sangat menyentil buat saya pribadi dan mungkin juga kawan-kawan yang lain. Ya informasi dari salah satu Hot Thread (HT) di Kaskus yang berjudul “Pesan dari Ranah Papua Mengenai Kenaikan Harga BBM“. Nah langsung aja ya, silakan dibaca pesan tersebut yang isinya sebagai berikut:

“Kami masyarakat Papua setuju kenaikan harga BBM. Menjadi Rp 6.500,00/liter pun nggak masalah, yang penting di SPBU jangan kosong. Toh kami terbiasa membeli bensin eceran yang harganya Rp 18.000,00 lebih setiap harinya. Bahkan kalau lagi kosong, kami biasa beli sampai Rp 70.000,00/liter. Jadi kalian masyarakat Pulau Jawa sebelum melakukan demo harga BBM naik, coba pikirkan nasib kami yang tinggal di Papua. Minyak kalian sedot untuk suplly ke Pulau Jawa, sedangkan kami kekosongan bahkan kosongnya kadang-kadang sampai berminggu-minggu sudah hal biasa. Kalian di Pulau Jawa baru naik Rp 1.500,00 dan kekosongan di SPBU 1 atau 2 hari sudah ribut luar biasa, sampai berbuat anarkis dan diliput media. Ingat!!! Indonesia bukan hanya Pulau Jawa.”

Ga ngerti harus ngomong apa juga berbuat apa, cuma bisa meng-iyakan aja dalem hati saya pas baca pesan diatas.

Saya sendiri ga terlalu ambil pusing sebenernya dengan kenaikan harga BBM ini, bukan karena sok mampu, karena ketika harga BBM naik, kalo harus merasa berat sebenernya juga berat. Tapi hasil dari baca-baca penjelasan di forum-forum seperti kaskus dan berita-berita di internet, saya sedikit bisa memahami kenapa sih harga BBM harus di naikkan? Ternyata cukup banyak juga dampaknya bagi ekonomi negara Indonesia tercinta ini, juga mungkin bisa juga agar mengurangi jumlah pengguna kendaraan dijalan supaya tidak terlalu padat, dan manfaat-manfaat lainnya lagi.

Saya sendiri ga cukup ngerti untuk menjelaskannya secara detail, tapi secara garis besar setidaknya saya memahami alasan kenaikan harga BBM tersebut. Bisa anda cari di forum-forum atau situs-situs berita juga melalui google untuk penjelasan yang lebih detail dari orang-orang yang lebih berkompeten dalam hal ini.

Buat saya yang tidak bisa melakukan apa-apa ini, cuma bisa berharap semoga dengan dinaikkannya harga BBM ini akan lebih banyak manfaat yang baik untuk kesejahteraan rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke daripada hal yang tidak baiknya. Itu saja.

Video Jeremy Teti Nyanyi – BBM Campuran

Video Jeremy Teti Nyanyi – BBM Campuran – Setelah sukses dengan video sebelumnya, sang pembuat video “Demi Tuhan” yang turut andil membuat orang yang meneriakkan kata-kata tersebut menjadi artis dadakan, kini Eka Gustiwana kembali membuat video serupa. Dan kini yang menjadi “korban”-nya adalah pembaca berita SCTV yang telah banyak menyabet penghargaan, yaitu Jeremy Teti. Pertama kali saya melihat video yang diberi judul Jeremy Teti Nyanyi – BBM Campuran tersebut baru ada 49.000 view, dan sekarang sampai saat saya membuat tulisan ini view nya sudah menembus angka 277.000++.

Tampaknya video Jeremy Teti Nyanyi ini akan mengulang sukses sebelumnya yang sudah diraih oleh sang pembuat video Demi Tuhan tersebut ya 😀
Meski nada-nadanya buat saya pribadi banyak yang ga asing ditelinga, namun overall video tersebut cukup menghibur dan tentunya patut di apresiasi usaha dari sang pembuat video tersebut. Nah buat yang belum sempat nonton videonya, berikut adalah Video Jeremy Teti Nyanyi di youtube:

Gimana ? Kreatif ya ? 😀

Hasil Pertandingan Indonesia vs Belanda

Hasil Pertandingan Indonesia vs Belanda – Pertandingan laga pesahabatan antara Indonesia vs Belanda berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Belanda. Hasil tersebut mungkin tidak mengejutkan karena rasanya banyak yang sudah memprediksi Timnas Indonesia masih akan sulit untuk mengalahkan Belanda. Termasuk saya sendiripun juga sudah memprediksi bahwa Timnas Indonesia rasanya akan sulit untuk mengalahkan De Oranje.

Bukan berarti tidak mendukung Timnas, namun fakta diatas kertaspun semua juga pasti tahu bahwa kekuatan Timnas Indonesia masih jauh dibawah Timnas Belanda, jadi rasanya merupakan hal yang wajar jika banyak pihak yang memprediksikan bahwa Timnas Indonesia akan kalah. Terlebih meski hanya dalam laga persahabatan, Belanda menurunkan pemain-pemain terbaiknya.

Sedikit yang masih nge-ganjel dihati buat saya pribadi, rasanya pertandingan Indonesia vs Belanda yang baru saja berakhir tersebut kurang menarik untuk ditonton. Tidak ada sajian yang atraktif kalo menurut pandangan saya pribadi. Atau entah apakah karena harapan saya yang terlalu tinggi kali ya, hehehe?

Dari keseluruhan pertandingan, hanya ada 2 momen yang bikin saya agak senang, yang pertama yaitu pada saat pemain Indonesia, Andik Vermasnyah berani adu sprint dengan pemain Belanda hampir dari lapangan tengah sampai dia berhasil melakukan tendangan ke gawang yang berbuah tendangan sudut. Meski belum bisa berbuah gol, tapi hal-hal yang demikian itulah yang saya tunggu-tunggu. Dan yang kedua yang membuat saya terhibur lagi adalah proses terciptanya gol ketiga untuk Belanda yang dilakukan oleh Robben.

Itu aja sih kesan dari ane pengelola blog olah warta, setelah menyaksikan siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Belanda yang baru saja selesai. Gimna kalau menurut anda? 😀

Antara WordPress dan atau Blogger / Blogspot

Antara WordPress dan atau Blogger / Blogspot – Hmm… Mau curhat tentang blog, tepatnya mengenai platform yang digunakan untuk ngeblog. Mengenai pilihan ngeblog menggunakan layanan blog gratis dari bloggger / blogspot atau dari wordpress.com atau wordpress self hosting (menggunakan nama domain dan hosting sendiri). Sebelum kenal dengan dunia blog, awalnya saya belajar membuat website/wapsite menggunakan layanan gratis dari wen.ru, xtgem.com dan layanan sejenis lainnya.

Lalu melihat temen-temen pada punya nama domain sendiri, ahkirnya latah pengen juga punya web/wap dengan nama domain sendiri. Dan pada saat pertamakali punya domain tersebut, akhirnya pilihan jatuh menggunakan cms wordpress untuk domain pertama tersebut. Awalnya, memang cukup rutin dan rajin mengelola blog tersebut, masih rajin posting, blogwalking, dan lain-lainnya. Namun “petaka” datang ketika layanan hosting gratis yang saya gunakan secara sepihak menghapus akun saya yang mengakibatkan blog saya tidak bisa diakses.

Tidak menyerah, saya kembali bangun blog saya tersebut meski masih tetap menggunakan layanan hosting gratis, hehehe, dan… kejadian yang sama kembali menimpa, pihak hosting secara sepihak menghapus kembali akun saya tanpa pemberitahuan, yang mana menurut saya isi konten di blog sayapun tidak ada yang melanggar aturan (entah kalo menurut pihak hosting). Akhirnya sedikit demi sedikit semangat ngeblog pun mulai terkikis.

Domain memang saya pasangi lagi dengan cms wordpress dan masih tetap menggunakan layanan hosting gratis. Yang membedakan adalah, blog tersebut jarang sekali saya update dan nganggur begitu aja. Sampai pada akhirnya saya lupa memperpanjang (sebenernya sih antara lupa dan kurang peduli lagi) domain tersebut, karena pada saat itu saya malah masuk ke dunia game online keasyikan maen game-game online 😀

Dan sekarang, semangat pengen ngeblog dan juga pengen mendapatkan penghasilan via internet kembali muncul. Dan pilihan untuk saat ini, saya ingin menggunakan layanan blog gratis dari blogspot dulu, dengan pertimbangan tidak perlu daftar domain dan juga hosting dulu, dan tentunya tidak perlu khawatir blog kita akan expired, kecuali dihapus oleh pihak blogger. Namun rasanya selama konten kita tidak melanggar syarat dan ketentuan dari blogspot, blog kita akan aman-aman saja untuk jangka waktu yang sangat lama, mungkin juga untuk selama layanan dari blogspot/google tersebut masih ada.

Kenapa gak milih menggunakan wordpress.com yang sama-sama gratis?
Secara pribadi jika menggunakan domain sendiri, saya memang senang menggunakan wordpress. Tapi untuk layanan yang gratisnya saya lebih suka menggunakan blogspot. Karena menurut saya blogspot lebih enak untuk di utak/ik ketimbang wordpress.com dan juga dengan alasan menggunakan blogspot ini dalam rangka ingin kembali mendaftar google adsense kedepannya, hehehe.

Jadi blog Olah Warta ini memang saya bangun dengan tujuan untuk berbagi dan juga berharap bisa menghasilkan uang tambahan dari blog ini kelak. Amiin.
Dan pada akhirnya, doa, kritik dan saran dari teman-teman blogger, pengunjung, dan pembaca akan saya terima dengan senang sekali, agar blog ini lebih menarik dan bermanfaat bagi banyak orang.

Tiket Kereta Api Lebaran 2013 / 1434 H

Tiket Kereta Api Lebaran 2013 / 1434 HHari raya idul fitri 1434 H atau yang lebih akrab dengan sebutan “lebaran” memang masih beberapa bulan lagi. Namun, para calon pemudik ke berbagai penjuru daerah, utamanya di daerah pulau jawa sudah mulai merasakan suasana mudik. Sudah banyak para calon pemudik yang antri untuk mendapatkan Tiket Kereta Api Lebaran 2013 / 1434H.

Yang mungkin membedakan adalah jika sebelum-sebelumnya para calon pemudik antri langsung bahkan sampai menginap di stasiun, kini para calon pemudik banyak yang antri untuk mendapatkan tiket di loket-loket yang menyediakan layanan pembelian tiket kereta api, seperti di alfamart, indomaret, juga loket-loket lain yang kini banyak tersebar di berbagai dareah.

Saya sebagai pengelola blog olah warta kebetulan juga salah satu yang membuka jasa pembelian tiket kereta api tersebut. Meski yang memesan tiket ditempat kami belum seramai ditempat-tempat lain yang sampai antri panjang, tapi saya juga turut merasakan bagaimana cukup sulitnya mendapatkan tiket kereta tersebut. Meski sudah standby menjelang pukul 00.00 WIB, masih saja saya kalah cepat dengan pembeli lain, seringkali saya kehabisan tiket dan harus menunggu keesokan harinya lagi. Itupun jika yang mau beli tiket mau mengganti tanggal keberangkatan mudiknya.

Nah namun untuk saat ini, PT. KAI membuka kembali penjualan tiket lebaran untuk kereta tambahan. Tiket yang dijual adalah untuk keberangkatan mulai tanggal 29 Juli 2013 sampai dengan 19 Agustus 2013. Jadi jika ada yang berminat untuk mudik naik kereta api, anda masih bisa memesan kembali tiket kereta tersebut jika belum mendapatkannya. Anda bisa mendapatkan tiket tersebut di Alfamart, Indomaret atau loket-loket lainnya, termasuk jika anda butuh bantuan saya untuk memesan tiket, tentu dengan senang hati akan saya bantu.

Silakan langsung saja hubungi saya melalui sms ke nomor: 0838-9999-0088, akan saya bantu memesan tiket kereta api tersebut jika memang masih tersedia. Untuk pembayarannya bagaimana? Tentu nanti akan saya berikan nomor rekening bank saya, saya cek dulu ada atau tidak tiket dan harganya. Lalu akan saya informasikan ke anda ada atau tidaknya beserta nominal harga yang harus anda transfer.

Itu saja untuk saat ini, jika ada informasi yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk langsung menghubungi saya melalui form komentar ataupun dengan sms langsung ke nomor diatas. Terimakasih